Just Talk and Relax

24 Juli 2020

Kepribadian (Part 2)

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu

Hai semuanya.. ketemu lagi, kali ini aku masih bahas tema yang sama dengan tema sebelumnya. Kalo di tema sebelumnya aku udah bahas kepribadian itu apa dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kepribadian. Nah, sekarang aku mau bahas apa pentingnya kita tau dan kenal dengan kepribadian kita sendiri.

Di postingan aku sebelumnya, aku udah bilang kalo kepribadian itu pola karakteristik yang terbentuk dari kecil dan terlihat di setiap aspek dalam diri seseorang. Dari kalimat ini, kita bisa ngeliat kalo kepribadian itu mempengaruhi sebagaian besar diri kita, mempengaruhi bagaimana kita menilai diri sendiri, bagaimana menilai orang lain, bagaimana kita bersikap dan berinteraksi dengan lingkungan. Nah.. karena kepribadian ini mempengaruhi sebagian besar diri dan hidup kita, jadi menurut aku penting banget buat kita untuk kenal kepribadian yang kita miliki.

Kalian kan sering banget denger kata “tak kenal maka tak sayang”. Kalimat ini gak cuma cocok diterapin untuk kita kenal sama orang lain tapi juga cocok diterapin untuk kita kenal sama diri kita sendiri. Kalo kalian kenal sama seseorang, kalian biasanya akan ngerasa enak untuk berinteraksi sama dia kan? Kalian tau komunikasi seperti apa yang cocok untuk ngobrol sama dia, tau apa yang teman kalian suka dan gak suka. Nah.. ini juga tepat untuk kalian gunakan ke dalam diri kalian sendiri. Kalo kalian kenal sama diri sendiri maka kalian juga pasti tau gimana caranya memperlakukan diri sendiri dengan baik, tau potensi dan kelemahan yang kalian miliki dan tau gimana caranya bikin diri kalian ngerasa nyaman.

Kalo kalian udah kenal dengan diri sendiri, kalian juga bisa tau potensi apa yang bisa kalian kemabangkan, tau kelemahan yang perlu diperbaiki, tau gimana caranya mengatasi masalah yang kalian hadapi dan tau gimana caranya mengatasi situasi stress.

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mengenali diri sendiri adalah kenal dengan kepribadian yang kalian miliki. Gimana caranya untuk kenal sama kepribadian kita? Untuk kenal dengan kepribadian itu hal yang cukup kompleks yaa teman-teman dan sangat disarankan kalian ketemu sama orang yang ahli di bidang tersebut supaya hasilnya bisa lebih akurat dan kalian juga bisa konsultasi untuk mengoptimalkan diri kalian.

Udah jelas yaa teman-teman kenapa kita perlu kenal sama kepribadian yang kita miliki, semoga dengan kalian kenal sama kepribadian kalian sendiri, kalian bisa tau gimana caranya memperlakukan diri sendiri dengan tepat. Dan akhirnya, kalian bisa mengoptimalkan kemampuan diri sendiri dan bisa berusaha untuk memperbaiki kekurangan atau kelemahan yang kalian miliki.

Oke, deh.. segini dulu yaa teman-teman. Semoga bermanfaat, sampai ketemu di postingan selanjutnya.

Read More :

Kepribadian (Part 1) 

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Cari Blog Ini

Popular Posts

Copyright © Coklat Panas | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com